Minggu, 06 Desember 2009

Allah Merasa Heran

Allah Merasa Heran

Kalau aku menyaksikan hamba-hambaKu tidak
memenuhi hak-hakKu,
kalau Aku menyaksikan hamba-hambaKu lebih
mendengarkan nafsunya sendiri
daripada taat kepadaKu,
kalau Aku menyaksikan hamba-hambaKu
mendurhakaiKu,
bangkit amarahKu
dan Aku bermaksud akan menyiksa mereka
untuk Aku gantikan dengan makhlukKu yang baru.

Akan tetapi begitu Aku melihat hamba-hambaKu
berduyun-duyun
menuju masjid-masjid,
Akan tetapi ketika Aku menyaksikan hamba-hambaKu
duduk tenang dan mendengarkan firman-firmanKu,
dan Aku saksikan pula anak-anak mereka
mempelajari ajaran-ajaranKu,
maka tentramlah hatiKu dan redalah amarahKu,
redalah amarahKu.

Adanya hamba-hamba yang lemah inilah
yang membuat Allah menyelamatkan kita semua.
Doa hamba-hamba yang lemah inilah
yang membuat Allah melimpahkan rizkiNya.
Keikhlasan hamba-hamba
yang lemah inilah
yang membuat Allah tetap menyayangi kita semua.

Kita orang-orang besar, orang-orang kuat dan berkuasa
tidak sanggup menolong para yatim piatu zaman
dan fakir miskin dari sejarah,
Merekalah yang sesungguhnya menolong nasib kita semua dihadapan Allah.
Bukan kita menyantuni mereka,
melainkan merekalah yang menyantuni nasib kita dihadapan Allah.
Kita tidak sanggup mempersembahkan sorga kepada mereka,
karena justru melalui merekalah,
Allah menganugerahkan sorga kepada kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar